Dikutip dari : http://sastrabelitong.multiply.com/journal/item/22/Himbauan_dari_Manajemenku

kawan,
Yuk simak taklimat dari manajemenku Renjana Organizer, terimakasih atas waktumu.
yours faithfully

Andrea

Pernyataan Renjana: Tentang Maryamah Karpov dan Laskar Pelangi

Sahabat Renjana,

Kami Renjana Organizer selaku manajemen Andrea Hirata menyatakan bahwa Novel Maryamah Karpov (novel keempat dari tetralogi Laskar Pelangi setelah Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, dan Edensor) sampai saat ini belum terbit.

Maryamah Karpov direncanakan akan terbit pada bulan September 2008. Namun saat ini telah beredar novel dengan judul Maryamah Karpov dalam bentuk cetak maupun e-book, seolah-olah Maryamah Karpov karya Andrea Hirata. Dengan ini kami tegaskan bahwa Maryamah Karpov yang ditiru judulnya itu bukan karya Andrea Hirata.

Saat ini juga telah beredar novel/memoar dengan judul dan tampilan cover (font, warna, dll) sangat mirip dengan judul dan cover Laskar Pelangi. Kembali kami tegaskan bahwa karya yang meniru tampilan Laskar Pelangi tersebut sama sekali tidak berhubungan dengan Andrea Hirata, Manajemen, maupun penerbit Laskar Pelangi.

Selain itu kami juga ingin menginfromasikan bahwa banyak nama domain, alamat e-mail, atau blog yang seakan-akan berhubungan dengan Andrea Hirata, karya-karyanya, atau manajemennya Renjana Organizer. Perlu kami informasikan bahwa media komunikasi dengan Andrea Hirata maupun manajemennya hanya melalui www.sastrabelitong.mulltiply.com dan www.renjanaorganizer.multiply.com atau e-mail renjanaorganizer@yahoo.com

Dengan itikad baik, secara moril kami menghimbau agar pihak-pihak yang bermaksud memanfaatkan perhatian publik yang besar pada Tetralogi Laskar Pelangi dapat menghentikan tindakannya , dan bersama-sama kita semua berkarya secara fair dan kreatif guna memajukan sastra Indonesia secara elegan tak semata untuk kepentingan komersial.

Demikian pernyataan dan himbauan kami, maaf jika ada yang tidak berkenan

Jayalah Sastra Indonesia!

Salam Renjana