Pekanbaru: Tiga kandidat gubernur Provinsi Riau melaksanakan hak pilih mereka di tempat pemungutan suara (TPS) di dekat kediaman masing-masing. Kehadiran calon pemimpin Riau disambut meriah warga. Hasil penghitungan cepat atau quick count Pilkada Riau akan disiarkan langsung Metro TV siang nanti.

Seperti dilansir Metro TV dari Pekanbaru, calon gubernur Chaidir Rahman mencoblos di TPS 25 di Kompleks Perumahan Pandau Permai, Pekanbaru, sekitar pukul 10.45 WIB. Chaidir didampingi istri dan tiga anaknya.

Seusai mencoblos, Chaidir yang berpasangan dengan Suryadi Khusaini berencana keliling untuk melihat langsung pelaksanaan pencoblosan di tempat lain di sekitar kompleks. Setelah itu, Chaidir akan menunggu hasil penghitungan cepat di Posko Pemenangan Chaidir-Suryadi di Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru, Riau.

Sementara itu, cagub nomor urut dua, Rusli Zainal mencoblos di TPS 3 dekat rumahnya di Sukamulya, Kota Pekanbaru. Rusli datang ke TPS lebih awal dari calon-calon lainnya, yakni sekitar pukul 09.00 WIB. Rusli datang bersama istrinya. Seusai memilih, Rusli kembali ke rumah mertuanya di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru. Di rumah mertua inilah, Rusli akan menunggu hasil penghitungan cepat bersama ratusan pendukungnya. Dalam pilkada ini, Rusli berpasangan dengan Mambang Mit.

Di tempat lain, cagub Thamsir Rachman mencoblos di dekat rumahnya di TPS 3, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Kedatangan Thamsir disambut meriah warga lain yang sedang mengantre untuk mencoblos. Setelah mencoblos, Thamsir yang berpasangan dengan Taufan Yakin memilih kembali ke kediamannya.(DEN)