Barusan saya membaca blog milik annekepriskila di http://annekepriskila.wordpress.com isinya sangat menarik bagi anda yang sering melintasi rel kereta api dan sering mengalami mesin mati mendadak. Silahkan baca”

Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin kendaraan mati di atas rel KA

Cerita ini dikirim seorang teman, Chatrine Pricilla ke emailku, 11 Sept yang lalu. Semoga bermanfaat bagi yang membacanya…

Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa jam 9 ke arah roxy lewat kolong jembatan yang baru saya melewati rel kereta api. Eh… saat melintas, udah mau melintas rel tepatnya, terdengar bunyi tut tut tut tut tut…..

Ternyata ada kereta api mau lewat. Saya tengok ke kanan, kereta udah kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya terlambat bunyikan sirene. Berdasarkan pengalaman, saya refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil.

Di dalam mobil saya santai aja dan berusaha tenang. Supaya mesin tidak mati, saya bunyikan klakson terus. Eh…tiba-tiba tape mobil saya menyala. Saya kaget, kog bisa ya nyala sendiri????

Saya teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante saya terjebak di atas rel kereta api. Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om saya starter lagi eh… mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar udah pada berteriak, ”keluar…keluar”. Akhirnya selamat…

Saya pernah baca buku ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yang membuat mesin mobil atau sepedamotor bisa mati mendadak. Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata emang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.

Teman-teman tolong sebarkan info ini ya…