Masih ada kegiatan yang menyenangkan bisa diagendakan Anda sekeluarga bila membutuskan untuk tetap tinggal di Ibukota. Saat Jakarta sepi, pastinya ke mana-mana jadi lebih cepat dan menyenangkan.

Sebuah jarak yang biasanya memerlukan waktu satu atau dua jam untuk menempuh di hari biasa, bisa saja ditempuh dalam hitungan menit saat Ibukota ditinggal para pendatang.

Beberapa tempat di pinggiran Jakarta ternyata masih layak dikunjungi karena keindahan alamnya. Sebutlah Situ Gintung, Wisata Danau di Ciputat. Salah satu yang menarik adalah taman rekreasinya. Di dalamnya, ada kolam renang, dan rumah-rumah panggung atau gazebo yang bisa digunakan pengunjung menikmati pemandangan danau. Ada pula area outbound, serta motor dan mobil ATV. Di sekitar area banyak pepohonan tinggi, sehingga terasa seperti di daerah pegunungan.

Selain kawasan wisata danau tersebut, Wisata Agro Pasir Mukti bisa juga dicoba. Anda sekeluarga bisa memetik buah sendiri di sana. Asyik, kan? Selain itu, ada juga program khusus untuk anak-anak. Salah satunya adalah kegiatan khusus untuk anak-anak seperti menanam padi, memandikan kerbau, menangkap ikan, dan memberi makan bebek yang pastinya akan memberikan pengalaman unik bagi mereka yang belum pernah merasakan nikmatnya tinggal di daerah pedesaan. Jika berminat, cobalah sesekali bertandang ke Kebun Wisata Pasir Mukti ini, yang berlokasi di daerah Citeureup, Bogor, dengan nuansa alamnya yang sejuk. (Koran Tempo)

Iklan