Tidak yang seperti saya duga, ternyata menentukan nama sangatlah susah. Hampir lima bulan ini saya mencari nama anak yang terbaik dari yang baik. Tidak hanya lewat internet, saya juga cari nama-nama yang akan menjadi kebanggaan dan identitas anakku kelak melalui buku-buku.

Saya baru sadar, bahwa nama bukan hanya sekedar panggilan yang akan membedakannya dengan orang lain, akan tetapi juga merupakan identitasnya. Dari nama, walau tidak selamanya benar, sesorang akan diketahui dari mana ia berasal, apa agamanya, perempuan atau laki-laki-kah dia, hingga siapa orang tuanya.

Memang tidak banyak orang yang terlalu memperhatikan dan mementingkan nama anak yang akan diberikannya kelak. Akan tetapi menurut saya nama anak, merupakan hal yang sangat perlu diberikan. Artinya, orang tua mesti memberikan anak-anaknya dengan nama-nama yang baik, yang akan membuat dia bangga, memotivasinya, hingga yang akan ‘menegurnya’.

Melalui blog ini, bagi anda yang berminat menyumbangkan nama-nama untuk anak saya, laki-laki atau perempuan, saya dengan senang hati akan menerimanya dan mempertimbangkannya.