Hingga pukul 15.00 wib pasangan Rusli Zainal – Mambang Mit (RZ-MM) masih unggul dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau. Dari hasil Quick Count menunjukkan pasangan RZ-MM berhasil meraih 54,88 persen suara.

Sementara diurutan kedua ada pasangan Chaidir-Suryadi Khusaini (CS) dengan perolehan suara 22,73 persen, dan diurutan buncit ada pasangan Thamsir Rachman- Taufan Andoso Yakin dengan perolehan suara 22,39 persen.

Pasangan Rusli Zainal-Mambang Mit yang merupakan calon incumbent Gubernur Riau dan Sekretaris Daerah didukung oleh Partai Golkar, PBR, PPP, dan PKB. Sedangkan pasangan CS yang merupakan mantan Ketua DPRD Riau dan Wakil Ketua DPRD didukung oleh PDIP, PBB dan PBR. Sedangkan Thamsir – Taufan yang mantan Bupati Inhu – Anggota DPRD Riau didukung oleh Partai Demokrat, PAN, PDK dan 11 partai lainnya.

Sebelumnya diperkirakan yang akan bersaing dalam Pikada Riau yang biasa disebut dengan Pilgubri ini hanya pasangan RZ-MM dan TAMPAN (Thamsir- Taufan). Akan tetapi tanpa diduga pasangan CS mampu berada diurutan kedua setelah RZ-MM.

About these ads