Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau, tinggal beberapa hari lagi. Kamis (18/9) kampanye ketiga pasangan calon resmi ditutup. Penutupan masa kampanye ditandai dengan debat kandidat ketiga pasangan di Metro TV secara Live, Kamis malam.

Ketika pasangan calon tersebut adalah Chaidir-Suryadi Khusaini (CS) dengan nomor urut 1, pasangan Rusli Zainal – Raja Mambang Mit (RZ-MM) di nomor urut 2, dan pasangan Raja Thamsir Rachman-Taufan Andoso Yakin (Tampan) di nomor urut 3.

Dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yang dilangsungkan Senin 22 September ini, Chaidir yang mantan Ketua DPRD Riau bersama Suryadi Khusaini yang juga mantan wakil Ketua DPRD Riau diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Bulan Bintang (PBB), PKNU serta didukung PKS.

RZ-MM yang sebelumnya perupakan Gubernur Riau dan Sekda Provinsi Riau diusung oleh Partai Golkar, PPP, PBR dan PKB. Serta Tampan yang merupakan Bupati Indragiri Hulu dan Ketua Fraksi PAN DPRD Riau diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PDS PDK dan Partai Buruh dan sejumlah partai gurem.

Kemarin, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis bahwa pasangan RZ-MM yang merupakan pasangan incumbent berada diperingkat atas, dalam survei LSI. Disusul pasangan Tampan dan CS. Akan tetapi iklan LSI pimpinan Denny JA ini tidak menyebutkan berapa persen unggul RZ-MM atas kedua calon lainnya.

Memang selama ini LSI Denny JA selalu mengeluarkan hasil survei ‘kontroversi’. Banyak yang berpendapat bahwa hasil survei LSI tidak begitu objektif walau telah meraih 7 Rekor MURI.

Masih ada 3 hari lagi bagi warga Riau untuk menjatuhkan pilihannya kepada salah satu pasangan calon. Lalu siapa yang akan memenangkan pertarung Pilkada Riau? kita tunggu saja 22 September.

About these ads